Cara Pasang Lowongan Kerja Gratis di Kandidat.id

Belakangan ini, pertumbuhan teknologi sangatlah pesat. Ada banyak kemudahan yang ditawarkan dari pengembangan-pengembangan teknologi, terkhusus di bidang internet. Semua bisa Anda dapatkan dengan mudah. Salah satunya lowongan kerja atau pekerjaan.

Di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali situs pasang lowongan kerja gratis. Salah satunya adalah kandidat.id.

Apa Itu Kandidat.id?

Kandidat.id adalah perseroan terbatas bernama PT Meta Intermedia Teknologi yang menjalankan usaha di bidang platform digital dengan basis aplikasi dan situs  dengan dan tanpa tujuan komersial.

Jadi, kandidat.id tersedia dalam dua versi, aplikasi dan situs.

Bisa dibilang, kandidat.id adalah aplikasi atau situs penyedia informasi lowongan pekerjaan sekaligus tempat para pemilik lowongan kerja untuk memasang iklannya dan mendapatkan karyawan yang mereka inginkan.

Jadi, di kandidat.id Anda bisa dengan mudah dan cepat memasang informasi lowongan kerja atau mencari lowongan pekerjaan dan mendapatkan pekerjaan.

Keunggulan Kandidat.id

Lalu, mengapa harus memilih KANDIDAT dan bukan situs pasang lowongan kerja gratis lainnya?

Alasan mengapa Anda harus memilih kandidat.id daripada situs lain karena beberapa keunggulan kandidat.id di bawah ini.

1.  Mix dan Match

Sistem milik kandidat.id sudah terlengkapi dengan fitur mix dan match yang akan menghubungkan pencari kerja dengan pemberi kerja secara otomatis.

Untuk menikmati semua fiturnya, pastikan Anda sudah mengaktifkan fitur membership, ya. Jadi, semua makin gampang.

2.  Cepat dan Mudah

Kelebihan kandidat.id yang kedua adalah mudahnya penggunaan dan cepatnya layanan. Anda bisa mengakses situsnya atau mengunduh aplikasinya di Play Store atau App Store.

Keduanya memiliki kelebihannya masing-masing. Bagi Anda yang memiliki ponsel dengan kapasitas memori tidak terlalu besar, website menjadi pilihan. Namun, apabila ingin lebih praktis lagi, lebih baik gunakan aplikasi di ponsel.

Setelah mengakses kandidat.id, selanjutnya daftarlah sesuai kebutuhan. Anda ingin mencari kerja atau memberikan lowongan pekerjaan.

Jadi, ketika Anda sudah mendaftar sebagai pencari kerja, Anda akan secara otomatis mendapat pemberitahuan akan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi yang Anda miliki.

Pun ketika mendaftar sebagai pemberi kerja, Anda hanya menerima kandidat sesuai syarat dan kualifikasi. Karena sistem akan benar-benar memfilternya.

3.  Melalui Proses Verifikasi

Ketika para pencari kerja menggunakan dan mendaftar kandidat.id melalui aplikasi, kandidat.id akan melakukan verifikasi data dengan tujuan memastikan keakuratan data.

Fitur ini tentu akan memudahkan Anda saat melakukan rekrutmen karyawan. Mulai dari proses seleksi hingga tahap akhir, semua akan jadi lebih mudah dengan kandidat.id.

4.  Efisien dan Efektif

Jadi, buat Anda, pemilik lowongan kerja dapat melihat profil atau resume dari pelamar sebelum memutuskan untuk memilih pelamar tersebut.

Di sisi lain, kandidat.id juga memberikan fitur untuk pemanggilan dan pengaturan agenda interview.

Cara Pasang Loker Gratis di Kandidat.id

Ingin mencoba fitur milik kandidat.id? Begini cara pasang iklan loker di kandidat.id.

1.  Buat Akun dan Daftar sebagai Pemberi Kerja

Pertama, Anda bisa membuat dan mendaftar akun dan isikan data berupa tipe perusahaan, nomor yang bertanggung jawab, alamat, bidang bisnis, mengunggah logo bisnis, menuliskan surel, dan password yang akan terpakai ketika sign in atau login.

Kemudian, klik daftar sekarang.

Ketika mendaftar akun, sebaiknya gunakan email milik perusahaan untuk lebih memudahkan proses konfirmasi atau validasi. Sementara itu, pastikan juga jika email tertulis dengan benar serta bisa diakses.

Agar proses validasi lebih lanjut tidak terkendala, cantumkan nomor telepon perusahaan atau orang yang bertanggung jawab akan loker nantinya.

2.  Verifikasi Data

Setelah mendaftar, Anda akan diminta untuk mengunggah dokumen pendukung. Contoh KTP, NPWP, dan lain-lain sesuai dengan kriteria, apakah perusahaan atau perorangan.

Selanjutnya, tunggu proses KANDIDAT untuk memverifikasikan data Anda dan mengaktifkan akun.

3.  Pasang Lowongan Kerja

Nah, saat akun Anda sudah aktif, saatnya untuk memasang iklan lowongan kerja. Bagaimana caranya?

Pertama, tentukan lebih dulu syarat dan kualifikasi dari calon yang Anda butuhkan.

Ingat, ketika membuat syarat dan kualifikasi, pastikan juga informasi yang kamu miliki sudah lengkap dan baik sehingga tidak menimbulkan pertanyaan di benak pelamar. Informasi harus jelas, to the point, lengkap, dan tentunya tidak ambigu.

Selanjutnya, masukkan informasi loker ke dalam sistem KANDIDAT dan biarkan KANDIDAT melakukan filter data pencari kerja yang cocok dengan kualifikasi lowongan Anda.

Terakhir, informasi lowongan kerja akan dikirimkan melalui pemberitahuan kepada pencari kerja yang masuk syarat dan kualifikasi.

4.  Seleksi dan Interview

Setelah ada pelamar yang melakukan apply lowongan kerja, Anda bisa melihat lamaran yang masuk dan menyeleksinya.

Jadi, ketika ada lamaran yang masuk. Anda bisa melihat resume atau profil dari pelamar yang sudah membalas pemberitahuan akan lowongan pekerjaan.

Selanjutnya, Anda bisa memilih calon pekerja sesuai dengan kebutuhan.

Terakhir, Anda juga bisa membuat agenda untuk melakukan panggilan kerja. Apakah ingin perorangan atau berkelompok sekaligus.

Fitur Wawancara Online dan Fitur Tambahan Lainnya

Yang lebih untung dari KANDIDAT daripada situs lain adalah di aplikasi KANDIDAT sudah ada fitur tambahan yang berfungsi untuk absensi atau melihat siapa yang hadir dan tidak hadir pada saat agenda wawancara kerja online.

Adanya fitur absensi berbasis QR code ini membantu memudahkan pencocokan data pencari kerja yang hadir pada saat proses seleksi.

Kemudian, melalui fitur interview ini Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan, yaitu.

  • Pelamar bisa melakukan wawancara di mana dan kapan saja,
  • Perusahaan bisa bebas dan fleksibel dalam menilai kualifikasi pelamar,
  • Perusahaan memiliki rekaman hasil dari wawancara. Rekaman ini bisa Anda putar ulang bila ingin lebih jelas lagi saat mengevaluasi hasil wawancara,
  • Perusahaan bisa menjadikan wawancara online sebagai langkah awal untuk mengetahui seberapa jauh pengetahuan pelamar.

Manfaat Memasang Iklan Lowongan Kerja di Job Portal

Memasang loker pekerjaan di job portal memang mudah dan fleksibel. Selain itu, para pencari kerja pun sudah sangat akrab dengan situs pencarian kerja sehingga membuat keberadaannya populer dan banyak yang menyukainya.

Alasan dibalik banyaknya penggunanya adalah sistem tanpa kertas alias paperless yang ringkas, cepat, dan berbasis penyimpanan awan sehingga lebih disukai dibandingkan proses rekrutmen karyawan manual.

Namun, bukan hanya karena kepopuleran dari job portal saja sehingga banyak yang menggunakannya. Ternyata ada keuntungan lain dari memasang iklan lowongan kerja di job portal.

Apa keuntungan memasang iklan lowongan kerja di job portal?

1. Jangkauannya Luas

Sistem online membuat pelamar mudah mengakses dan mengirimkan lamaran dari berbagai daerah di Indonesia sehingga perusahaan memiliki peluang cukup besar mendapatkan pelamar terbaik.

Apalagi saat ini sudah banyak orang beralih dari media cetak ke media digital membuat beriklan di media cetak tak lagi relevan untuk generasi digital native.

2.  Fleksibel dan Bebas

Bebas di sini adalah tidak adanya batasan jumlah kata atau karakter dalam lowongan pekerjaan. Berbeda dengan iklan lowongan kerja koran yang memiliki batasan.

Di sisi lain, basis penyimpanan awan di server memiliki kapasitas penyimpanan besar. Sehingga meminimalisir adanya eror atau lainnya karena ruang penyimpanan tidak cukup.

Selain itu, data yang terpublikasikan bisa pengguna akses kapan saja dan di mana saja asal ada koneksi internet menggunakan akun pengguna.

3.  Proses Otomatis

Ketika Anda sudah memasang info loker pekerjaan, selanjutnya Anda hanya perlu menunggu pelamar. Penyebarannya atau distribusi informasi loker ke pengguna terlaksana secara otomatis oleh sistem.

Anda bisa melakukan tracking system untuk mengelola berkas pelamar yang masuk.

Di sisi lain, ada juga proses screening dengan basis AI atau kecerdasan buatan untuk efisiensi pengecekan atau penyeleksian resume.

4.  Meningkatkan Pengalaman Positif Kandidat

Tak hanya pemilik loker saja yang mendapat keuntungan, pelamar juga akan mendapatkan pengalaman positif, yaitu cepat, mudah, dan respons segera dari lamaran yang terkirim.

Dari pengalaman ini juga bisa meningkatkan minat kerja bagi para kandidat terbaik. Jadi meskipun sudah bekerja di perusahaan lain, mereka tidak menutup kemungkinan untuk melamar juga di perusahaan lain yang lebih menjanjikan.

5.  Hemat Biaya Perekrutan

Terakhir, menghemat biaya perekrutan. Jika beriklan di media cetak, Anda harus membayar space-nya maka dengan beriklan di Kandidat.id Anda bisa beriklan gratis.

Anda bisa memasang iklan lowongan pekerjaan berapapun tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Bahkan caranya sangatlah mudah. Tiga langkah saja dan Anda sudah bisa memasang iklan loker tersebut.

Tips Pasang Lowongan Kerja Gratis di Job Portal

Sebelum memasang iklan lowongan kerja, sebaiknya Anda perhatikan terlebih dahulu beberapa hal ini.

1.  Cantumkan Kisaran Gaji

Gaji menjadi daya tarik utama dari lowongan kerja sebab pelamar tidak perlu menebak-nebak berapa gajinya.

Ketika gaji sudah sesuai ekspektasi maka pelamar akan berdatangan.

Tenang, Anda tidak perlu mencantumkan kisaran gaji yang muluk-muluk. Sesuaikan saja dengan porsi pekerjaan dan lainnya.

2.  Tuliskan Data dengan Benar

Tips kedua, pastikan data yang Anda masukkan sudah benar. Kalau perlu, jelaskan secara singkat tentang perusahaan dan kontak lengkap yang bisa dihubungi.

Selain masalah data perusahaan, juga soal kriteria yang perusahaan inginkan. Hal ini agar memudahkan Anda untuk mendapatkan kriteria kandidat yang sesuai.

Di sisi lain, Anda juga bisa menambahkan benefit dan lainnya untuk menambah daya tarik. Tentunya benefit ini benar-benar disediakan untuk posisi tersebut.

Terakhir, apabila perusahaan Anda memiliki cabang. Cantumkan posisi atau lokasi di mana penempatan kerjanya. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan karyawan yang memiliki domisili di area terdekat kantor.

3.  Optimasi Lowongan Kerja

Meski Anda sudah memasang iklan di kandidat.id, tidak ada salahnya jika Anda ingin mengoptimalkan lowongan tersebut agar lebih maksimal.

Contoh dengan membagikan iklan tersebut ke media sosial atau bisa juga memasang iklan di koran lokal yang memiliki website.

Umumnya, koran lokal yang memiliki website juga akan memasangnya secara online di website-nya.

Dengan begitu lowongan Anda akan tersebar luas dan banyak orang mendapatkan informasi. Anda bisa mendapatkan kandidat yang pas untuk posisi tersebut.

Mudah sekali kan cara pasang lowongan kerja gratis di KANDIDAT?

Sudah pasang lowongan kerja gratis, banyak keuntungannya. Tunggu apalagi, segera buat dan daftar akun Anda, bagikan lowongan, dapatkan kandidat terbaik di kandidat.id.

Kesimpulan

Kandidat.id adalah job portal berbasis aplikasi dan website. Di sini, para calon pelamar kerja bisa melihat informasi lowongan pekerjaan.

Bagi perusahaan dan perekrut, Anda bisa memanfaatkan kandidat.id untuk memasang iklan lowongan kerja. Memiliki jangkauan yang luas, iklan Anda berpotensi dilihat banyak orang dan mampu mendapatkan kandidat sesuai kriteria perusahaan.

UU tenaga kerja | pasang lowongan kerja gratis | pasang loker gratis | pasang lowongan kerja | iklan lowongan kerja | posting lowongan kerja | lapangan pekerjaan | program magang | pasang iklan lowongan kerja | rekrutmen karyawan

PT. META INTERMEDIA TEKNOLOGI

JL. INTI 1 BLOK C 1 NO. 7, LIPPO CIKARANG, BEKASI JAWA BARAT 17550

+62189905868 / info@kandidat.id

FAQ :

1. Mengapa Kandidat.id dikatakan unggul dalam iklan lowongan pekerjaan?

Karena Kandidat.id menggunakan fitur mix and match dimana akan menghubungkan pencari kerja dengan pemberi kerja secara otomatis. Selain itu layanan di Kandidat.id sangat cepat dan mudah, juga disertai dengan Proses Verifikasi yang dapat menjaga keakuratan data yang tersedia.

2.    Apa saja manfaat jika memasang iklan lowongan kerja di Kandidat.id?

Beberapa manfaat dari memasang iklan lowongan kerja di kandidat.id antara lain: mampu mencakup jangkauan luas, bersifat fleksibel dan bebas, proses otomatis, dapat meningkatkan pengalaman bagi pelamar, hingga menghemar biaya perekrutan.

3.  Bagaimana cara untuk melakukan optimasi lowongan kerja?

Dengan cara membagikan iklan tersebut ke media sosial atau bisa juga memasang iklan di koran lokal yang memiliki website. Dengan begitu lowongan Anda akan tersebar luas dan banyak orang mendapatkan informasi. Anda juga bisa mendapatkan kandidat yang pas untuk posisi tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create your website with WordPress.com
Get started
%d bloggers like this: